Masa perubahan dalam hidup

Rasanya di semester 2 ini terlalu berat mata kuliah yang harus di jalani, semakin hari kesibukan rasanya semakin bertambah saja mungkin karena bertambahnya( kedewasaan J ). Terkadang  ketika habis belajar maupun membaca buku sangat terasa lelah badan ini, ketika sudah larut malam sengaja kurebahkan badan ini aku lupakan  semua kegiatan semanjak pagi hingga larut malam dari semua kegiatan yang  lebih dari separoh menguras tenaga dan pikiran.
Begitu berbeda rasanya  cara hidup saat ini dari pada cara hidup pada masa-masa ketika masih menjadi pelajar. Banyak cara kehidupn yang harus dirubah dari cara belajar maupun cara bergaul yang penuh dengan perbedaan ras dan budaya karna semenjak berada  dibangku perkulihan  banyak teman yang berbeda pulau dan berbeda agama. Saat ini juga yang aku harus sadari adalah semakin bertambahnya umur semakin terasa sebuah beban dalam kehidupan, begitu terasa sebuah perjalan hidup yang penuh tantangan dan cobaan,  belum lagi 2 minggu terakhir ini akau harus mengulang membuka catatan selama perkuliahan di semester 2 berhubungan 2 minggu lagi harus bertempur lagi alias ujian UAS.
Perasaan selama menjdi mahsisawa ada satu yang terlupakan mulai dari suatu hal yang pribadi maupun yang lainnya, saat ini bagiku sangat sulit membagi waktu untuk hal percintaan terkadang bagiku cinta itu tidak penting untuk saat ini masa depan adalah tujuan utama yang harus kuraih. Namu aku sangat suka dengan kesibukaan saat ini mulai dari membaca buku novel dari karya pramoedya, andrea hirata  sampai ke catatan demonstran buku dari soe hok gie.
Selama menjadi mahasiswa banyak hal-hal baru yang aku temui  mulai dari membahas tentang politik dan masalah ekonomi Indonesia, bahkan ikut demo adalah sutu bagian yang saat ini aku senangi untuk membantu membela masyarakat yang lemah. Aku berharap di semester 3 nanti aku bisa menjadi anggota BEM fakultas di kampusku. Aku ingin menambah wawasan dan pergaulan lewat suatu organisasi.

                                                                        Catatan dipinggir danau Universitas Indonesia
                                                                                                5 juli 2013

Comments

Popular Posts